Daktarin Diaper Salep 10 gr

Daktarin Diaper Salep 10 gr
Daktarin Diaper Salep 10 gr

Indikasi

Daktari Diaper Salep digunakan untuk pengobatan infeksi kering dan basah pada kulit bayi karena kontak dengan urin dan feses dalam waktu lama (ruam popok).

Komposisi

  1. Miconazole nitrate 2.5 mg
  2. Zn oxide 150 mg

 Kontraindikasi

Hipersensitivitas terhadap komponen ini.

Efek Samping

Semua obat pasti memiliki efek samping, namun tidak semua orang akan mengalami efek samping tersebut. Efek samping yang mungkin terjadi selama penggunaan Daktarin Diaper Salep adalah reaksi hipersensitivitas.

Dosis & Cara Penggunaan

Oleskan pada seluruh area kulit yang terinfeksi. Bersihkan dan keringkan kulit sebelum diolesi salep.

Keamanan Kehamilan

Keamanan kehamilan menurut FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) mengkategorikan Daktarin Diaper Salep ke dalam Kategori C dengan penjelasan sebagai berikut:

"Studi pada binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embriosidal atau efek samping lainnya) dan belum ada studi terkontrol pada wanita, atau studi terhadap wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya dapat diberikan jika manfaat yang diperoleh melebihi besarnya resiko yang mungkin timbul pada janin. Penelitian pada hewan tidak selalu bisa dijadikan dasar keamanan pemakaian obat terhadap wanita hamil."

Belum adanya penelitian klinis yang memadai dan terkendali dengan baik pada ibu hamil membuat pemakaian obat-obat seperti Daktarin Diaper Salep selama kehamilan tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Isi : 1 Tube @10 Gram
Pharmaceutical : Janssen-Cilag
Golongan Obat : Obat Bebas Terbatas