Vicks Formula 44 Sirup 100 mL

Vicks Formula 44 Sirup 100 mL
Vicks Formula 44 Sirup 100 mL

Indikasi

Meredakan batuk tidak berdahak

Komposisi

Tiap mL Vicks Formula 44 Sirup  mengandung:

  1. Dextromethorphan HBr 5 mg
  2. Doxylamine succinate 3 mg

 Efek Samping

Semua obat pasti memilki efek samping. Namun demikian, tidak semua orang pasti akan merasakan efek samping tersebut. Adapun efek samping yang mungkin dirasakan Selama penggunaan Obat ini adalah sebagai berikut:

  1. Konstipasi
  2. Sakit kepala
  3. Mual dan muntah
  4. Sakit perut

Apabila efek samping yang dirasakan tidak kunjung menghilang atau dirasa semakin berta, segera hentikan konsumsi obat ini dan konsultasikan pada dokter.

Dosis dan Cara Mengonsumsi

Obat ini adalah obat bebas, sehingga pembelian konsumsinya tidak perlu menggunakan resep dokter. Tetapi meskipun begitu, dosis yang dianjurkan dalam mengonsumsi obat ini adalah:

  1. Anak 2 – 5 tahun: 3 x sehari 2.5 ml
  2. 6 – 12 tahun: 3 x sehari 5 ml
  3. Anak > 12 tahun & Dewasa: 3 x sehari 10 ml

Obat ini dapat dikonsumsi sebelum atau sesudah makan

 Interaksi Obat

Jangan diminum bersama obat golongan MAOI

 Keamanan Kehamilan

Keamanan kehamilan menurut FDA (Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat) mengkategorikan Obat ini kedalam Kategori C dengan penjelasan sebagai berikut:

Studi pada binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embriosidal atau efek samping lainnya) dan belum ada studi terkontrol pada wanita, atau studi terhadap wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya dapat diberikan jika manfaat yang diperoleh melebihi besarnya resiko yang mungkin timbul pada janin.

Penelitian pada hewan tidak selalu bisa dijadikan dasar keamanan pemakaian obat terhadap wanita hamil. Belum adanya penelitian klinis yang memadai dan terkendali dengan baik pada ibu hamil membuat pemakaian obat-obat seperti Obat ini. Selama kehamilan tetap harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Isi : 1 Botol @100 mL
Pharmaceutical : PT Procter & Gamble Indonesia
Golongan : Obat Bebas Terbatas